Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Sabtu, 15 Februari 2014


Dan hari-hari terakhir OS Windows XP milik Microsoft pun tinggal menghitung hari. Mereka akan secara resmi tak akan memberikan dukungan untuk sistem operasi tersebut pada 8 April 2014.
Berbagai cara pun mereka lakukan untuk mengajak para pengguna Windows XP untuk segera beralih ke OS lainnya. Yang terbaru, mereka pun meluncurkan sebuah halaman khusus yang berisikan informasi agar para pengguna Windows XP bisa mengganti sistem operasinya.
Terdapat tiga bagian yang ada pada halaman tersebut, yakni kenapa harus melakukan migrasi, apa yang bakal terjadi setelah tanggal 8 April 2014 serta bagaimana caranya melakukan micrasi. Tak lupa, mereka pun memberikan opsi para pengguna Windows XP untuk beralih ke Windows 7 ataupun Windows 8.1 di halaman tersebut.

Mengapa harus upgrade ?
Windows XP sudah menemani kita selama satu dekade ini sejak tahun 2003. OS dengan wallpapernya yang khas ini akan mengakhiri masa kejayaannya pada 2014 nanti. Mengapa harus upgrade ya ? Ketika Microsoft sudah mengakhiri dukungan, tentu secara otomatis perangkat dengan Windows XP tidak akan mendapat pelayanan baik itu update, service dan lainnya. Oleh sebab itu, disarankan untuk segera upgrade ke Windows yang terbaru.

Apa Akibatnya ?
Masih betah dengan Windows XP ? Coba ketahui apa akibatnya bila masih pakai Windows XP yang sudah tidak support. Akan banyak sekali hal yang tidak kita inginkan terjadi. Apa saja itu? Mari kita bahas.
Resiko Keamanan : Tanpa dukungan security update, perangkat anda akan sangat rentan terinfeksi virus dari software dan spyware berbahaya dan mengancam data bisnis anda.
Tidak ada yang bisa dihubungi : Dukungan telah berakhir. Lantas siapa yang kita hubungi ? Tidak ada!
Down Time : Resiko kerusakan sistem akan semakin besar. Mengingat semakin tuanya usia hardware anda ditambah dukungan software yang kurang, akan sangat beresiko.
Berkurangnya Kompatibilitas Software : Tidak banyak lagi software yang mendukung OS anda. Karena pembuat software nantinya akan melupakan kompatibilitas terhadap OS anda.

Upgradenya Kemana ?
Upgrade ke edisi manakah nantinya ? Minimal sistem operasi yang anda pakai adalah sistem operasi berbasis Windows 7. Dan akan lebih baik bila menggunakan produk yang terbaru.

Saat ini Windows XP memang masih mendapatkan porsi pengguna yang cukup tinggi. Bahkan terdapat sebanyak 30 persen pengguna komputer yang masih memilih untuk memakai OS berumur 12 tahun ini. Dan sebelumnya, pemerintah Cina pun kabarnya sudah meminta agar Microsoft memperpanjang usia Windows XP. Sayangnya permintaan tersebut ditolak.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Muh.Ridwan Blog - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Redesign by Muh.Ridwan

Night Diamond - Link Select 2